Posted by : Unknown Sunday, January 15, 2012

Dalam CES 2012, Texas Instruments telah menampilkan untuk pertama kalinya sebuah desain referensi atau contoh produk yang memakai prosesor OMAP 5. Platform OMAP akan memiliki sepasang inti dan banyak fitur penghemat daya, ditambah arsitektur dual-GPU dan tenaga yang lebih besar daripada prosesor satu inti.
Demo yang dilakukan di perangkat contoh menggunakan Android 4.0.1 terlihat sangat menjanjikan. Video 720p 30 fps dapat diputar tanpa cela, bahkan platform ini disebut mampu memutar materi 1080p dengan kecepatan 64fps, bahkan 130fps jika tanpa batas refresh layar.

Menurut Remi El-Ouazzane (Vice Presiden Texas Instrument OMAP), produk ini merupakan platform paling hebat di dunia untuk saat ini. Produk ini di atas Apple dan merupakan produk Cortex-A15 yang mampu berjalan 2 kali lebih cepat dari Cortex-A9 yang dipakai di produk Apple terbaru. Jika dua chip Cortex-A15 dijalankan pada 800MHz, kinerjanya kira-kira sama dengan dua Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz.

Remi menyatakan juga bahwa produk dengan prosesor ini akan muncul di akhir 2012 atau awal 2013. Mereka juga bekerja sama dengan Microsoft dan telah menjalankannya di Windows 8 dengan hasil berjalan sempurna. Pihak OMAP juga sedang bekerja untuk memakai produk ini di berbagai jenis produk seperti tablet, ultrabook, dan mereka berpikiran bahwa ARM akan membawa tablet sebagai produk masal.

Remi juga berharap agar perangkat Android makin masuk ke pasar enterprise sehingga OS bisa masuk ke semua sektor. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kemungkinan laptop dan ultrabook berbasis OMAP 5 akan hadir, dimungkinkan memulai debut pada CES 2013 tahun depan.
via Engadget, Anandtech.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © Easy,Complete, and as Learning -AndroidHint- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -