Posted by : Unknown Saturday, June 2, 2012

Mungkin apabila anda mendengar kata "Misteri" , anda merasa takut atau juga tersentak untuk mengetahuinya. Setelah beberapa hari lalu saya belajar mengenai Bilangan Biner Tingkat 2, saya mendapatkan sebuah hal yang unik dan baru ku ketahui.

Setelah membaca dari berbagai majalah dan sumber ternyata Internet tidak jauh berbeda dengan sistem komputer. Mengapa saya dapat mengatakan demikian? Sebagai contoh, bila komputer menggunakan microprosesor dan bilangan biner, hexadecimal dan sebagainya. Ternyata, website pun juga sama.

"Website di dalam dunia Internet memang berupa sebuah angka DNS yang dijadikan sebagai tempat pencariannya. Jika anda kurang percaya dengan hal ini, anda dapat membuktikannya dengan melakukan test seperti yang dibawah ini :

1. Anda buka komputer atau laptop anda. Setelah tampil desktop, ketikkan run pada kotak search apabila anda menggunakan Windows 7. Kalau Windows XP tentu lebih mudah untuk mencari Run.

2. Ketik cmd , lalu tekan enter.

3. Bla- bla muncul kotak dialog hitam cmd. Anda tidak perlu takut mengenai hal ini . Cobalah anda tulis nslookup www.google.com lalu tekan enter.

www.google.com merupakan angka dns alamat web yang akan kita cari. Anda bisa ganti dengan nama alamat blog yang kamu punya.

4. Lalu muncul sebuah statistik angka seperti di bawah ini
Nah, alamat DNS dan IP tersebut merupakan deret bilangan angka yang disusun berdasarkan proxy jaringan yang terkumpul di awan membentuk sebuah kode angka.

Anda dapat membuktikannya dengan cara buka browser anda dan masukkan
http://kode angka tadi
ganti tulisan tebal diatas dengan kode bilangan tadi, maka akan muncul google.com

Tentu ini merupakan sebuah misteri yang harus diselidiki lah agar pengetahuan kita bertambah.
Semoga Bermnafaat informasi diatas.

Sumber : http://softwareku4u.blogspot.com


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Easy,Complete, and as Learning -AndroidHint- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -