Posted by : Unknown Monday, April 9, 2012

Cara mempercepat dan mensetting Mozilla Firefoz sebenarnya cukup mudah. Atau bisa juga dengan menggunakan software seperti SpeedFox dan lainnya. Namun apabila dengan menggunakan software, hal itu belum tentu akan mempercepat dari performa Firefox bahkan terkadang akan membuat Firefox menjadi rusak, lambat atau buffering.

Cara mensettingnya bisa melalui about config atau dengan cara berikut ini :
Ketik pipelining pada boks Filter. Untuk network.http.pipelining ubah nilainya ke true, dan untuk network.http.pipelining.maxrequests naikkan nilainya menjadi 8.Selanjutnya, ketik maxconnections pada boks Filter. Untuk network.http.max-connections naikkan nilainya menjadi 96, dan untuk network.http.max-connections-per-server naikkan nilainya menjadi 32. Lalu untuk mempercepatnya lagi, ada beberapa pilihan yang bisa anda gunakan ataupun tidak karena tergantung kebutuhan dan kenyamanan anda.

1. Membuka Popup Javascript sebagai Tab
    Jika ingin membuka semua jendela, termasuk popup, sebagai tab baru, Anda harus memberitahu Firefox dari about:config . Ketik newwindow pada boks Filter.

Gambar diatas merupakan contoh tempat penulisan dan tampilannya. Setelah mengetikkan newwindow, ubah nilai browser.link.open_newwindow.restriction ke 0 (nol).

2. Cek Ejaan di Semua Boks Teks
     Secara default, Firefox mengecek ejaan hanya pada boks teks yang terdiri dari beberapa baris. Anda bisa mengeset Firefox untuk mengecek ejaan di semua boks teks. Ketik spellcheckdefault pada boks Filter. Ubah nilai layout.spellcheckDefault ke 2.

3. Expor Bookmark Secara Otomatis
     Pada Firefox 3, bookmark otomatis disimpan dan diekspor untuk anda. Masalahnya adalah secara default mereka disimpan sebagai places.sqlite, bukan dalam format html yang telah fleksibel. Untuk mengubah setting sehingga bookmark bisa dengan mudah diimpor ulang, ketik autoexporthtml pada boks Filter. Ubah nilai browser.bookmarks.autoExportHTML ke true.

4. Disable Waktu Tunda Ketika Instalasi Ektension dalam Add-Ons
    Salah satu keluhan tentang Firefox adalah hitungan mundur yang harus Anda tunggu setiap kali hendak menginstalasi suatu ekstension. Cara mendisablenya yaitu, ketik enable_delay pada boks Filter. Ubah security.dialog_enable_delay ke 0.

5. Lihat Source Code di Editor Eksternal
    Kebanyakan developer mungkin ingin membukanya di edito favorit mereka daripada harus melakukan copy-paste . Untuk melakukannya, ada dua entri yang harus diubah. Ketik view_source.editor . Untuk view_source.editor.external ubah nilainya ke true, dan untuk nilai view_source.editor.path masukkan path ke editor pilihan anda.

6. Mendapatkan Hasil Pencarian Add-Ons yang lebih banyak
    Ketika melakukan pencarian di jendela Add-Ons, Anda hanya akan melihat 5 hasil. Mungkin Anda akan merasa lebih efisien jika jumlahnya lebih banyak. Caranya ketik getaddons pada boks Filter. Naikkan nilai extension.getAddons.maxResults menjadi 10. (Atau lebih tinggi, jika Anda Ingin melihat lebih banyak lagi).

Cara cepat menaikkan ranking alexa dan menambah site link, KLIK DISINI

TIPS : Jika Firefox menjadi ketika anda salah dalam  mengkonfigurasi about:config , Anda dapat memperbaikinya dengan melakukan salah satu hal berikut .
- Buat back-up file prefs.js sebelum mulai melakukan editing. Kemudian jika terjadi sesuatu, Anda bisa memperbaikinya dengan meng-copy file back up tersebut untuk menggantikan file yang korup.
- Jika tidak membuat back-up prefs.js . Anda bisa tutup Firefox dan jalankan perintah firefox safe mode dari kotak dialog Run untuk menampilkan jendela Firefox Safe Mode. Kemudian, pilih Reset All user preferences to Firefox defaults.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Easy,Complete, and as Learning -AndroidHint- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -