Posted by : Afrizha Mediashared Sunday, December 11, 2011

Microsoft sebagai publisher dari Windows, baru saja merilis sebuah tool antivirus versi Beta, yaitu Windows Defender Offline. Windows Defender ini adalah perangkat lunak dari Microsoft untuk melindungi sistem operasi Windows dari bahaya ancaman Malware,Spyware dan Virus. Kelebihan dari Windows Defender ini ialah memiliki kemampuan untuk mengamankan komputer anda secara maksimal dan memberikan peringatan apabila ada kesalahan yang terjadi di dalam sistem komputer. Selain itu, Windows Defender ini mampu beroperasi dengan baik bahkan ketika komputer tersebut sudah terinfeksi oleh sebuah virus.


Windows Defender didasarkan pada GIANT AntiSpyware, yang mulanya dibuat oleh GIANT Company Software, Inc. Perusahaan ini dibeli oleh Microsoft pada 2004. Windows Defender memiliki fungsi system scanning dan Real-Time Security Agents yang memperhatikan beberapa bagian dari Windows untuk mengamati perubahan yang dilakukan oleh spyware. Pengguna dapat melaporkan spyware kepada Microsoft lewat SpyNet.

Defender dapat digabungkan dengan Internet Explorer sehingga semua berkas yang didownload secara otomatis discan. Selain itu, semua perangkat lunak dibagi menjadi tiga kategori, yaitu "Known", "Unknown", atau "Potentially Unwanted". Pengguna dapat memasukkan perangkat lunak dari kategori ketiga ke SpyNet untuk dianalisa oleh ahli. Dalam Windows Vista, Defender memblokir semua perangkat lunak startup yang membutuhkan izin administrator. Hal ini mempersulit perangkat lunak spyware untuk merusak sistem.

Program ini memungkinkan sebuah komputer yang terinfeksi untuk dapat melakukan booting melalui CD, DVD, atau USB flash disk dan selanjutnya melakukan update antivirus untuk dapat membersihkan komputer tersebut. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatasi beberapa malware yang mencegah sebuah komputer untuk mengakses situs keamanan komputer atau antivirus tertentu. Tak jarang sebuah malware mencegah adanya upaya untuk membersihak komputer dengan cara mencegah adanya koneksi ke situs-situs tersebut. Bahkan ada pula yang benar-benar memblok koneksi internet secara penuh.

“Windows Defender Offlline Beta dapat membantu memusnahkan program berbahaya menggunakan perintah yang dapat mengenali ancaman,” ujar Microsoft dikutip dari Register. Kemungkinan tool ini juga akan terintegrasi dengan Windows 8 yang menurut rencana akan diluncurkan oleh Microsoft pada 2012. Aplikasi ini dapat didownload di situs resmi Microsoft sebesar 214MB.

Anda dapat mendownloadnya di situs resmi Microsoft.
Atau download disini Windows Defender versi 32 bit
Windows Defender versi 64bit

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © Easy,Complete, and as Learning -AndroidHint- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -