Posted by : Afrizha Mediashared Friday, December 9, 2011

Sesuai dengan judul yaitu Cara Memberi Password di Flashdisk ,Apabila anda mempunyai sebuah flashdisk, pastinya anda menginginkan agar flashdisk yang  dimiliki aman dari virus, trojan, worm dan lainnya. Apalagi jikalau itu flashdisk kesayangan anda. Bagi anda yang sering menggunakan flashdisk ke warnet ataupun komputer teman yang langsung pasang dan cabut saja, pastinya akan sangat mengkhawatirkan untuk terkena virus. Kita kan tidak mengetahui apakah komputer yang kita masukkan flashdisk itu bersih dari virus atau tidak.

Salah satu caranya agar menjaga flashdisk kita yaitu dengan cara memberi password. Karena apabila disuatu saat virus datang untuk merusak data flashdisk kita, virus ini tidak dapat mengubah datanya karena telah dikunci oleh password. Sebenarnya ada cara lain untuk mengunci atau memberi password flashdisk kamu dengan menggunakan sebuah software yang tidak asing lagi kita dengar, yaitu USB Safeguard.

Anda bisa mendownloadnya disini dengan penggunaan yang sangat mudah. Tapi disini saya akan share cara memasang password di flashdisk tanpa harus menggunakan software, dengan kata lain adalah manual. Sobat ngga perlu download dan sobat bisa mendapat ilmu tambahan juga dari bahasa pemrograman.
Ikutilah langkah langkah berikut ini :
1. Buka Notepad
( Caranya : Start>>All Programs>>Accessories>>Notepad atau masuk di RUN lalu ketik notepad dan Enter) lalu copy paste script kode dibawah ini ke dalam notepad.


on error goto 0
dim s,quest,sd,m,winpath,fs
set sd=createobject("Wscript.shell")
set fs=createobject("Scripting.FileSystemObject")
set winpath=fs.getspecialfolder(0)
set s=wscript.createobject("wscript.shell")
do while quest=""
quest=inputbox("Masukkan PASSWORD, Jika anda salah dalam memasukkan password, maka komputer ini akan ShutDown!!!","http://mediashared-liquid.blogspot.com")
if quest="" then
m=MsgBox("Maaf anda belum memasukkan password...!", 0+0+48, "http://mediashared-liquid.blogspot.com")
end if
loop
if quest="TULIS PASSWORD DISINI" then
s.run "shutdown -a"
sd.run winpath & "\explorer.exe /e,/select, " & Wscript.ScriptFullname
else
s.run "shutdown -s -t 0"
end if
 
TULIS PASSWORD DISINI ganti sesuai keinginan sobat, itu adalah sebagai tempat password sobat. Pemakaian huruf kapital sangat berpengaruh. saya sarankan memakai angka yang sudah diingat di luar kepala.
lalu save as dengan nama dengan "passwordlock.vbs" tanpa tanda kutip, sebelum di save as pastikan pilih all files.


2. Setelah Tahap pertama selesai,
lalu buka Notepad lagi, untuk pengaturan otomatis setelah flashdisk dimasukan di PC.
copy paste script kode dibawah ini ke notepad.



[Autorun]
shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs
action=FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE

anda dapat merubah kata "FLASHDISK TELAH DILENGKAPI CODE" sesuai kata-kata yang anda kehendaki.
setelah itu lakukan penyimpanan seperti file yang pertama, tetapi pada bagian File name tulislah "autorun.inf" tanpa tanda kutip, sebelum di save as pastikan pilih all files.



Kemudian pindahkan kedua file yang telah anda buat tadi (autorun.inf dan passwordlock.vbs) ke dalam flashdisk sobat. langkah terakhir silahkan sobat hidden autorun.inf dan passwordlock.vbs yang telah dibuat tadi.
Cara hidden : klik kanan pada masing- masing autorun.inf dan passwordlock.vbs lalu pilih properties centang kotak yang ada di tanda hidden.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Powered by Blogger.

- Copyright © Easy,Complete, and as Learning -AndroidHint- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -